Banyak Paspampres Bersenjata Lengkap, Toldakot Ditutup, Eh Ternyata...

Banyak Paspampres Bersenjata Lengkap, Toldakot Ditutup, Eh Ternyata...
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Tol Dalam Kota Pancoran arah Grogol, Sabtu (30/7) pagi, sempat ditutup. Ternyata pasukan pengamanan presiden (paspampres) tengah menggelar simulasi penyelamatan tamu VVIP.

Wakasat Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Eko BW mengatakan, simulasi digelar dalam rangka menghadapi Konferensi Tingkat Tinggi Econo‎mic Forum XII (KTT WIEF).

‎"Simulasi digelar di Tol Pancoran tepatnya di dekat pintu keluar Tol Bukopin arah ke Grogol pada pukul 10.00 WIB," kata Eko saat dihubungi.

Dalam simulasi tersebut, petugas paspampres melakukan simulasi penyelamatan pada tamu VVIP.‎ Salah satu skenarionya adalah menyelamatkan tamu VVIP yang tengah diserang orang bersenjata di dalam tol. 

Setelah pengamanan dilakukan, kemudian tamu VVIP dievakuasi menggunakan helikopter. "Karena ada simulasi pengamanan tamu VVIP sehingga ruas tol Pancoran arah Grogol sempat ditutup sebentar, tidak sampai lima menit," terang Eko.

Eko juga menuturkan, pihak Ditlantas juga dilibatkan dalam simulasi tersebut. Menurutnya, pihaknya bekerja untuk mengamankan lalu lintas. Setelah simulasi selesai, ruas tol kembali dibuka. "Pada saat simulasi, arus lalu lintas juga tidak macet karena weekend kan," pungkasnya.‎ (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Tol Dalam Kota Pancoran arah Grogol, Sabtu (30/7) pagi, sempat ditutup. Ternyata pasukan pengamanan presiden (paspampres) tengah menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News