Banyak Pemain Baru, Nilmaizar Perlu Waktu

Banyak Pemain Baru, Nilmaizar Perlu Waktu
Nilmaizar. Foto: Ist for Padang Ekspres/JPG

PADANG - Jelang turun di berbagai turnamen, Semen Padang FC dalam waktu dekat juga belum akan menggelar uji coba. 
Saat ini tim pelatih masih fokus membangun tim untuk lebih mematangkan kerja sama antarpemain. Apalagi secara keseluruhan tim baru utuh satu Minggu belakangan. 

Hal tersebut dikatakan Head Coach Semen Padang, Nilmaizar saat dihubungi Padang Ekspres (Jawa Pos Group). Pelatih kelahiran Payakumbuh tersebut menjelaskan, timnya saat ini masih disibukkan proses pematangan kerja sama antar pemain.

“Saat ini saya belum bisa mengatakan tim ini sudah bagus maupun buruk, karena semua pemain baru berkumpul lima hari belakangan,” jelas Nil.

Seperti diketahui setelah tampil cukup menjanjikan pada perhelatan Piala Jenderal Sudirman beberapa waktu lalu dengan keluar sebagai runer up, Semen Padang ditinggal beberapa pemain bintangnya, seperti tiga legium asing termasuk Yu Hyun Koo yang sudah membela klub berjuluk Kabau Sirah ini sejak 2010 lalu. 

Legiun asal Korea Selatan (Korsel) itu memilih bergabung dengan Sriwijaya FC, tim yang juga pernah memakai jasanya pada Piala Presiden lalu. 

Sederetan bintang lokal lainnya yang memilih hengkang, yakni Hendra Adi Bayauw dan Ricky Akbar Ohorella. Serta center bek andalan Saepulloh Maulana yang juga tidak lagi bersama tim yang didanai pabrik semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu.

Sebagai ganti pemain-pemain yang hengkang tersebut, manajemen Semen Padang mendatangkan beberapa bintang lokal serta trio Brazil yang sudah diikat dengan status pra kontrak. Sebut saja seperti Riko Simanjuntak dan Defri Riski yang diproyeksikan sebagai pengganti Bayauw. 

Untuk memperkuat lini pertahanan, menajemen mengimpor center bek asal Negeri Samba, Cassio Fransisco De Jesus, selain itu juga ada dua nama pemain muda, yaitu Agung Prasetyo dan Fandry Imbiri. 

PADANG - Jelang turun di berbagai turnamen, Semen Padang FC dalam waktu dekat juga belum akan menggelar uji coba.  Saat ini tim pelatih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News