Banyak PNS Nongkrong di Warung Kopi saat Jam Dinas

Banyak PNS Nongkrong di Warung Kopi saat Jam Dinas
PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALU - Masih banyak PNS yang warung kopi (Warkop) saat jam dinas. Seperti pantauan Radar Sulteng (Jawa Pos Group), Rabu (20/12) kemarin, di salah satu Warkop di bilangan Jalan Pramuka, Kota Palu, Sulteng.

Sekitar pukul 09.55 wita, yang belum masuk waktu istirahat, sejumlah PNS dan tenaga honorer sudah berjubel di warkop tersebut. Hal ini diketahui dari seragam hitam-putih yang digunakan pada hari Rabu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Provinsi Sulawesi Tengah, Swito SM mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah sering melakukan penertiban dengan melakukan razia di Warkop-Warkop maupun pusat perbelanjaan di saat jam dinas.

Namun, banyak juga yang tetap membandel dan ketika dilakukan penertiban mencoba melarikan diri agar tidak didata petugas Satpol PP.

“Tapi tidak sedikit pula dari mereka yang kami dapati dan laporkan kepada pimpinan, dalam hal ini Sekretaris Provinsi jika ASN Provinsi, dan kepada Walikota jika ASN Pemkot Palu,” tuturnya.

Memang diakui Swito, penindakan berupa sanksi sendiri, ada di tangan pimpinan masing-masing ASN alias PNS bekerja.

Untuk mencegah kembali banyaknya ASN yang melakukan “korupsi waktu”, pihaknya bakal gencar melakukan razia-razia di Warkop maupun pusat perbelanjaan saat jam kerja.

“Semua warung kopi kita lakukan razia untuk menjaring sejumlah ASN yang bolos saat jam kerja termasuk di pusat perbelanjaan,” tegasnya.

Razia terhadap PNS yang nongkrong di warung kopi sudah sering dilakukan, namun biasanya mereka lari agar tidak bisa didata identitasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News