Banyak Seri Tertunda, F1 Rilis Balapan Virtual

Banyak Seri Tertunda, F1 Rilis Balapan Virtual
Ilustrasi F1. Foto: Wolfgang Wilhelm/MercedesAMG

jpnn.com - Menghibur para pembalap Formula 1 sekaligus pengggemarnya, penyelenggara menghadirkan balapan virtual bernama F1 Esports Virtual Grand Prix.

Pertarungan di dunia maya itu sebagai hiburan saja, pengganti balapan F1 sebenarnya yang terdampak wabah virus corona. Sekadar mengobati kerinduan.

Balap virtual itu akan digelar pada tanggal setiap grand prix F1 yang ditunda, dimulai akhir pekan ini dengan Grand Prix Bahrain Virtual pada 22 Maret, demikian laman resmi Formula 1.

Namun para pembalap dalam seri virtual kali ini, akan menjalani hanya sekitar 28 putaran, separuh dari total putaran dari balapan di Sirkuit Sakhir, Bahrain.

Inisiatif tersebut rencananya digelar sampai Mei sebelum Formula 1 menggelar Grand Prix Azerbaijan pada Juni sebagai seri pembuka jika kondisi memungkinkan.

"Balapan pertama dari seri ini akan menampilkan para pembalap F1 yang ada di grid bersama sejumlah bintang tamu yang akan diumumkan pada waktunya," demikian F1 di laman resminya.

"Untuk menjamin keselamatan partisipan kali ini, setiap pembalap akan menjalani balapan itu dari jarak jauh, dengan disiarkan langsung dari Gfinity Esports Arena."

Siaran langsung balap virtual bisa diakses lewat akun resmi Formula 1 di YouTube, Twitch dan Facebook dengan durasi kurang lebih 90 menit, termasuk babak kualifikasi untuk menentukan posisi start.

Menghibur para pembalap Formula 1 sekaligus pengggemarnya, penyelenggara menghadirkan balapan virtual bernama F1 Esports Virtual Grand Prix.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News