MotoGP Segera Dimiliki Liberty Media, Sebegini Nilai Kesepakatannya

MotoGP Segera Dimiliki Liberty Media, Sebegini Nilai Kesepakatannya
Ilustrasi balapan MotoGP. Foto: diambil dari motogp

jpnn.com, JAKARTA - Pemilik F1, Liberty Media sebentar lagi secara resmi bakal menjadi pemilik MotoGP, dengan kesepakatan jual beli senilai Rp 68 triliun.

Artinya, MotoGP tidak lagi dimiliki oleh Dorna Sports.

Kabarnya, pengumuman hasil kesepakatan antara Liberty dengan Dorna Sports akan dilakukan awal pekan ini, langsung oleh Kepala Eksekutif Liberty Media Greg Maffei.

Menurut laporan Sky News, jika itu terjadi dipastikan Liberty Media akan memegang dua kejuaraan balap paling bergengsi di dunia balap motor dan mobil.

The Financial Times mengungkapkan, dalam kesepakatan itu Liberty Media berhasil mengalahkan beberapa perusahaan seperti TKO - pemilik UFC dan WWE.

Kemudian, Qatar Sports Investment - pemilik klub sepak bola Paris-Saint Germain, serta Bridgepoint - perusahaan ekuitas swasta yang terlibat di MotoGP.

Meskipun begitu, proses pembelian tersebut akan menghadapi pengawasan regulasi.

Pasalnya, sebelumnya F1 dan MotoGP pernah dimiliki oleh satu perusahaan, yakni CVC Capital Partners yang merupakan perusahaan ekuitas swasta.

Pemilik F1, Liberty Media sebentar lagi secara resmi bakal menjadi pemilik MotoGP, dengan kesepakatan jual beli senilai Rp 68 triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News