Banyak Warga Kampung Halaman SBY Ikut Mudik Gratis PDIP, Hasto Kristiyanto Tertawa

Banyak Warga Kampung Halaman SBY Ikut Mudik Gratis PDIP, Hasto Kristiyanto Tertawa
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat menyapa pemudik di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (19/4). PDI Perjuangan memberangkatkan 178 bus mudik gratis untuk ribuan pemudik dengan berbagai tujuan di Pulau Jawa dan Sumatra. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melontarkan beberapa guyon ketika melepas keberangkatan 178 bus dari JIExpo, Jakarta, Rabu (19/4) menuju bebeberapa wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Selatan, dan Lampung.

Hasto awalnya mengomentari bus dengan tujuan Madiun, karena daerah tersebut sempat menjadi lokasi tempat tinggal Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri. 

"Kami berangkat ke Madiun ini. Bu Megawati pernah tinggal di sana (Madiun, red)," kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu ditemui di JIExpo, Jakarta, Rabu.

Hasto kemudian bekelakar ketika melihat bus dengan tujuan Boyolali, Jawa Tengah, karena wilayah itu menjadi benteng PDIP dan Pak Jokowi. 

"Kami juga berangkatkan bus ke Boyolali sebagai die hardnya Merah dan Pak Jokowi," ujar pria kelahiran Yogyakarta itu, kemudian tersenyum. 

Hasto juga sempat berkelakar ketika melihat bus yang memberangkatkan pemudik berukuran besar. 

Menurut dia, para awak media yang hadir meliput agenda pelepasan 178 bus tidak perlu lagi bertanya soal sikap PDIP terhadap kerja sama politik besar. 

Menurutnya, bus-bus yang dilepas tersebut sudah mewakili warna-warna partai dan sikap PDIP terhadap wacana kerja sama besar.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tertawa melihat rombongan peserta mudik gratis PDIP tujuan Pacitan, kampung halaman SBY

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News