Banyu Biru Anggap Jokowi-JK Memukau di Debat Perdana

Banyu Biru Anggap Jokowi-JK Memukau di Debat Perdana
Ketua DPP Bidang Pemuda Pusat Kawan Jokowi, Banyu Biru (dua dari kiri) bersama Ketua Umum Kawan Jokowi, Diaz Hendropriyono dan sejumlah artis seperti Astrid Tiar, Karina Larasati dan Nadia Ayesha usai menyaksikan debat perdana calon presiden di Balai Sarbini, Senin (9/6) malam. Foto: dokumentasi pribadi Banyu Biru for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Penampilan duet Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam debat calon presiden (capres) seri perdana, Senin (9/5) malam menambah rasa percaya diri pendukung duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu. Pendukung Jokowi-JK yang tergabung dalam Kawan Jokowi pun menganggap debat perdana capres idimenangi pasangan yang diusung PDP, PKB, NasDem dan Hanura itu.

Ketua DPP Bidang Pemuda Pusat Kawan Jokowi, Banyu Biru menganggap Jokowi-JK telah menunjukkan diri sebagai sebagai pasangan yang pas dan saling melengkapi. Banyu yang dikenal sebagai aktor muda menilai Jokowi-JK dalam debat itu tidak hanya menunjukkan kecerdasan intelektual tetapi juga kemampuan mengontrol emosi. “Dua jempol untuk Jokowi-JK,” ucap Banyu saat ditemui usai menyaksikan debat perdana capres di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Banyu yang hadir bersama rekan-rekannya di Kawan Jokowi pun terlihat girang seusai menyaksikan debat capres itu. Terlihat pula ada Ketua Umum Kawan Jokowi, Diaz Hendropriyono dan sejumlah selebritis seperti Astrid Tiar, Karina Larasati dan Nadia Ayesha.

Banyu menambahkan, Jokowi sudah menunjukkan kemampuannya menguasai persoalan. Sementara JK, kata Banyu, mampu tampil sebagai penyerang.

Banyu menambahkan, Jokowi-JK terlihat tangkas menjawab pertanyaan karena memang menguasai persoalan dan terbukti sudah memiliki pengalaman di pemerintahan. “Rekam jejak dan prestasi Pak Jokowi memang tidak terbantahkan lagi. Sedangkan Pak JK pengalaman dan prestasinya juga sudah terbukti,” ucap putra Eros Djarot itu.

Lebih lanjut Banyu memuji pernyataan penutup (closing statement) Jokowi yang memukau. "Pemerintahan yang bersih, pemberantasan korupsi dan kepastian hukum itu nomer satu, presiden itu nomer dua. Itu kalimat top dari Pak Jokowi,” kata Banyu yang kini merintis karier sebagai politisi di PDIP.(jpnn)


JAKARTA - Penampilan duet Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam debat calon presiden (capres) seri perdana, Senin (9/5) malam menambah rasa percaya diri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News