JPNN.com

Baojun RS-3, Peluru Baru Tiongkok Selain Wuling Almaz

Jumat, 27 September 2019 – 13:05 WIB
Baojun RS-3, Peluru Baru Tiongkok Selain Wuling Almaz - JPNN.com
Baojun RS-3. Foto: SGMW

jpnn.com - Peluru Wuling di segmen mobil jenis sport utility vehicle (SUV) memang tidak boleh diremehkan.

Selain Almaz yang sudah diproduksi secara lokal di Cikarang, dan merambah pasar mancanegara, Wuling sejatinya memiliki simpanan baru bernama Baojun RS-3.

Baojun merupakan label mobil penumpang milik SGMW (SAIC-GM-Wuling) khusus pasar China.

Tampilan SUV berdimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.625 mm dengan jarak sumbu roda 2.550 mm ini, sekilas mirip Almaz.

Bagian muka tetap membawa aura gahar berkat garis tegas dan tajam. Gril berwarna hitam, serta lampu LED DRL yang lebih sipit menjadi salah satu pembedanya.

Bagian sisi juga tegas memperlihatkan kesan kekuatan dan mewah. Pelek dual tone menambah persepsi itu. Beda lagi jika ke bagian buritan, kesan futuristak yang lebih sederhana terpancar baik.

SGMW, menurut NewsCarChina, banyak menyebutkan RS-3 dengan kata-kata atletis dan maskulin. Selain itu, klaim fitur dan teknologi kekinian tidak terlupakan.

Adapun di balik bonnet, Baojun RS-3 ditawarkan dalam dua varian mesin, yakni 1.500 cc naturally-aspirated dengan hembusan tenaga sebesar 103 Hp serta pilihan mesin berkapasitas 1.200 cc turbocharger bertenaga maksimal 128 Hp.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha