Bapak Honorer K2 Bondowoso Dukung Aksi 30 Oktober

Bapak Honorer K2 Bondowoso Dukung Aksi 30 Oktober
Massa Honorer K2 menggelar aksi 30 Oktober, mulai bergerak dari kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (30/10). Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar memberikan dukungan terhadap massa honorer K2 yang menggelar aksi 30 Oktober di Istana Merdeka.

Hal ini seperti penuturan Koordinator Daerah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Bondowoso Jufri bahwa keberangkatan mereka ke Jakarta untuk aksi unjuk rasa besar-besaran, Selasa (30/10), didukung wakil bupati.

"Kami berangkat Minggu (28/10) pukul 14.00 WIB dengan menggunakan bus. Kami dilepas langsung Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar," ujar Jufri kepada JPNN, Selasa (30/10).

Dia mengungkapkan, aksi 30 Oktober merupakan instruksi langsung dari FHK2I Pusat yang bersifat nasional. Ini setelah aksi yang bersifat kedaerahan tentang proses penolakan rekrutmen CPNS 2018, tidak mendapat respons pemerintah.

"Kehadiran kami dalam aksi di Jakarta untuk menunjukkan bahwa honorer K2 itu ada dan nyata mengabdi demi negara. Kami protes keras PermenPAN-RB No 36 dan 37 Tahun 2018 dan menuntut untuk segera mengesahkan Revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN)," ucapnya.

Yang membuat honorer K2 semangat, Wabup Irwan memberikan support. Sebagai bapak honorer K2 Bondowoso, Irwan mendukung penuh aksi yang menuntut hak menjadi PNS di Jakarta. Kabupaten Bondowoso juga memberikan insentif daerah bagi tenaga honorer K2 sehingga bisa lebih sejahtera.

"Teman-teman kami baik honorer K2 dan non kategori akan mendukung aksi di Jakarta dengan mengadakan acara Istighosah dan doa bersama pada Selasa (30/10) di Wisma Wakil Bupati Bondowoso. Teman-teman ingin memberikan dukungan moril dan mendoakan semoga apa yang kami cita-citakan segera terkabul dan para pejuang honorer yang berangkat ke Jakarta diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga bisa berkumpul lagi bersama keluarga di Bondowoso," tutur Jufri.

Munir, Wakil Korwil FHK2I Provinsi Jatim yang kebetulan juga berasal dari Bondowoso menambahkan, honorer K2 Jatim dan se-Indonesia sepakat mengepung Istana Negara.

Aksi 30 Oktober yang digelar massa Honorer K2 mendapat dukungan dari Wabup Bondowoso, Jatim, Irwan Bachtiar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News