Info Terbaru Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK dari Menteri Anas, Penting!

Info Terbaru Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK dari Menteri Anas, Penting!
MenPAN-RB Azwar Anas memimpin rapat tematik mengenai rekrutmen CPNS 2024 dan PPPK 2024 di, Jakarta, Selasa (30/4). Foto: Humas KemenPAN-RB.

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan info terbaru terkait pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Diketahui, hingga saat ini pada honorer dan sarjana fresh graduate peminat kursi ASN menanti jadwal pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Pemerintah telah menyiapkan formasi CASN 2024, yang jumlahnya mencapai 1,28 juta, sebagai tahap awal untuk pemenuhan total kebutuhan 2,3 juta ASN.

Terkait seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024, saat ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) sedang melakukan verifikasi dan validasi rincian formasi ASN yang sudah ditetapkan berdasarkan usulan dari seluruh instansi pusat dan daerah.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024 bisa dimulai segera setelah proses validasi selesai berdasarkan hasil pengisian/input rincian formasi dari masing-masing kementerian/lembaga (K/L) dan pemda.

“Kementerian PANRB dan BKN sudah lakukan percepatan pada proses verifikasi dan validasi formasi ASN dari input yang dilakukan K/L dan Pemda,” ujar Menteri Azwar Anas saat memimpin rapat tematik mengenai rekrutmen CASN di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (30/4).

Rapat juga membahas terkait sekolah kedinasan, JF Utama, RPP Manajemen ASN, serta skema pemindahan ASN ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Rapat dihadiri pejabat terkait, antara lain Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini, Plt. Deputi bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Aba Subagja, Staf Ahli Menteri PANRB Bidang Otonomi Daerah Jufri Rahman.

Berikut ini info terbaru dari Menteri PANRB Azwar Anas terkait pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News