Bappebti: Pelaku Bursa Berjangka Harus Mampu Lindungi Nasabah

Bappebti: Pelaku Bursa Berjangka Harus Mampu Lindungi Nasabah
Bappebti: Pelaku Bursa Berjangka Harus Mampu Lindungi Nasabah

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan (Kemendag) Bachrul Chairi mengatakan, semua pihak yang terlibat dalam perdagangan berjangka komoditi harus memiliki ownership. Rasa memiliki ini sangat penting untuk kemajuan bisnis perdagangan berjangaka komoditi.

"Kalau perusahaan pialang berjangka mau berkembang, maka kami berikan peluang. Tapi tanggung jawab pialang terhadap nasabah harus mampu dilaksanakan," ujar Bachrul dalam keterangan tertulisnya, Sabtu(8/4).

Pentingnya perlindungan terhadap nasabah ini telah beberapa kali ditekankan oleh Bachrul. Untuk itu ia menekankan agar para pelaku bursa berjangka dan kliring berjangka dapat lebih meningkatkan integritas.

Bachrul juga mendorong para pialang menciptakan kontrak-kontrak multilateral yang baru serta mengembangkan pasar seluas-luasnya, sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku.

"Tapi bukan berarti keluar dari ketentuan. Kami akan memastikan bahwa ketentuan itu merupakan garis merah yang tidak boleh dilanggar," ujar Bachrul.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News