JPNN.com

BaraJP DKI Imbau Hargai Perbedaan

Selasa, 01 Mei 2018 – 19:04 WIB BaraJP DKI Imbau Hargai Perbedaan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Barisan Relawan Joko Widodo (Jokowi) Presiden (BaraJP) DKI Jakarta meminta masyarakat menghargai perbedaan pilihan. Ketua BaraJP DKI Feber Suhendra mengatakan, sikap demokratis hendaknya menyatu dengan sepakat berbeda pendapat.

"Kalau ada sekelompok orang mencemooh orang lain hanya karena berbeda pilihan sungguh disayangkan, apalagi kalau yang dicemooh adalah seorang ibu-ibu dengan anaknya itu menyedikan,” kata Feber dalam deklarasi “Jokowi Lagi” di depan Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Selasa (1/5).

Dalam kesempatan berbicara dengan latar belakang spanduk bertuliskan “Jokowi Lagi,” Feber mengatakan jika perbedaan pilihan tidak dihargai, maka masyarakat akan terkotak-kotak dengan bibit permusuhan laksana api dalam sekam. Nah, dia menegaskan bahwa kondisi seperti ini tidak sehat dan membuat masyarakat menjadi sakit.

“Kalau ada pendukung Jokowi yang tidak menghargai perbedaan pilihan, maka kami sendiri yang akan menegur," katanya.

Namun, Feber yakin bahwa pendukung "Jokowi Lagi" mempunyai sikap demokrasi yang positif dan dewasa. "Ciri khas kami adalah kesantunan dan kedewasaan,” tegasnya.

Lebih lanjut BaraJP DKI Jakarta salut denfab Susi Ferawari, yang dengan tegar menghadapi para pencemooh pada saat car free day (CFD) di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (29/4). Susi saat itu tegas menyatakan tidak takut meski dicemooh, karena memang yakin dengan pilihannya.

Menurut Feber, sikap berani menyatakan pilihan dengan santun sebagaimana yang ditunjukkan Susi Ferawati, harus ditiru masyarakat.

"Harus sepakat berbeda pendapat atau berbeda pilihan, menghargai pilihan atau keyakinan orang lain, kata Feber.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...