Barca Belum Pernah Menang El Clasico jika....

Barca Belum Pernah Menang El Clasico jika....
Ilustrasi.

jpnn.com - BARCELONA - Banyak bandar judi menempatkan Barcelona bakal keluar sebagai pemenang El Clasico (sebutan duel Barcelona vs Real Madrid), di Camp Nou akhir pekan nanti.

Performa stabil, pemain inti bebas cedera, main di kandang sendiri..apa lagi? Punya Lionel Messi. Semua faktor mendukung pasukan Luis Enrique.

Eits..tunggu dulu. Sebuah laporan dari AS mengungkap, Barca belum pernah menang dari Real Madrid bila di papan klasemen unggul poin jauh, lebih dari sembilan poin.

Di klasemen La Liga saat ini, Barca memimpin dengan 76 poin dari 30 pekan. Atletico Madrid menguntit di posisi kedua dengan 67 poin. Nah, Real Madrid berada di posisi ketiga dengan 66 poin..sepuluh poin beda dengan Barca.

AS mencatat, di tiga El Clasico saat Barcelona sedang berada di atas Madrid, dengan beda poin lebih dari sembilan, Catalans tak pernah menang.

Di musim 2012-2013, Barca leading 14 poin di klasemen. Saat El Clasico di Santiago Bernabeu, Madrid menang 2-1.

Pada musim 2005-2006, Barca unggul 11 poin. Ketika El Clasico digeber di Camp Nou, kedua raksasa Spanyol berbagi angka 1-1.

Dan saat musim 1990-1991, saat Madrid tertinggal 13 poin dari Barca, bentrok kedua bebuyutan berkesudahan 1-0, El Real menang. Entah akhir pekan nanti. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News