Barca Bikin Bangga Cules

Barca Bikin Bangga Cules
Cules, sebutan fans Barcelona. Foto: Getty Images
VALENCIA - Kemenangan Barcelona 4-0 atas tuan rumah Levante pada lanjutan La Liga, Senin (26/11) dini hari terasa sangat istimewa bagi Cules, julukan fans Barcelona. Pasalnya, Tim Catalan itu membuktikan 11 skuatnya yang dimainkan adalah jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia.

"Ini sesuatu yang membuat semua fans Barca bangga," kata Gerrad Pique seperti yang dilansir Marca, Selasa (27/11).

Cederanya Dani Alves pada menit ke-14 memaksa pelatih Barca Tito Vilanova memainkan Martin Montoya. Dengan begitu 11 pemain Barca di lapangan adalah jebolan La Masia. Hingga Jordi Alba dikeluarkan pada menit ke-75 dan digantikan dengan Adriano, selama 61 menit, Barca bermain dengan total 11 pemain binaan klub di lapangan. Prestasi yang sulit disamai klub elite Eropa lainnya, apalagi rival seterunya Real Madrid.

Pique yang sebelumnya membela Manchester United mengatakan pola pendidikan sepak bola yang diterapkan Barca kini terbukti ampuh. Model tiki taka yang menjadi filosofi Blaugrana dengan mengandalkan pemain mampu beroperasi di semua lini, kecuali menjadi penjaga gawang kini tidak terbantahkan.

VALENCIA - Kemenangan Barcelona 4-0 atas tuan rumah Levante pada lanjutan La Liga, Senin (26/11) dini hari terasa sangat istimewa bagi Cules, julukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News