Barca Susul Duo Madrid ke Semifinal

Barca Susul Duo Madrid ke Semifinal
Barca Susul Duo Madrid ke Semifinal

jpnn.com - BARCELONA - Barcelona sukses melaju ke babak semifinal Copa del Rey. Hasil ini mereka dapatkan Kamis (30/1) dini hari WIB tadi usai menenggelamkan Levante yang bertamu ke Camp Nou dengan skor mencolok 5-1,

Berkat kemenangan itu, Barca maju ke babak empat besar Piala Raja dengan agregat skor 9-2 setelah pada laga leg pertama babak perempat final mereka menang besar 4-1. Dalam laga ini pelatih Barcelona, Tata Martino mengistirahatkan Lionel Messi. Tim asal Catalunya itu tampil dengan sejumlah pemain lapis kedua.

Pada babak pertama, Levante sebenarnya unggul lebih dulu saat laga baru memasuki menit kesembilan. Gol itu akibat kesalahan pemain Barca, Sergi Roberto yang salah membelokkan tandukan pemain Levante, Loukas Vyntra. Gol itu membuat Barca tertinggal 0-1.

Namun Alexis Sanchez dan kawan-kawan tak panik meski tertinggal satu gol. Perlahan tapi pasti kesabaran mereka dalam membangun serangan berhasil merobohkan benteng pertahanan tim tamu. Hasilnya mulai terlihat ketika Adriano membuat gol penyeimbang pada menit ke-28 usai memaksimalkan umpan Cesc Fabregas. Skor pun berubah 1-1.

Satu menit sebelum laga babak pertama berakhir,  Barca membalikkan keadaan. Tandukan Carles Puyol mmemperdaya kiper Levante, Jimenez. Skor 2-1 menutup paruh pertama.

Selepas turun minum, tuan rumah meningkatkan tempo serbuan. Hasilnya lima menit babak kedua berjalan, Sanchez kembali mencetak gol usai memanfaatkan bola tembakan Martin Montoya yang gagal dihalau dengan sempurna oleh Jimenz. Barca menjauh dengan skor 3-1.

Dua menit kemudian Sanchez kembali beraksi. Pemain tim nasional Chili itu mencetak gol kedua pada menit ke-52. Skor kini menjadi 4-1.

Cesc Fabregas tak mau ketinggalan dalam pesta gol ini. Mantan pemain Arsenal itu mencetak gol penutup ke gawang Los Granotes - julukan Levante- pada menit ke-68. Skor 5-1 tak berubah hingga turun minum.

BARCELONA - Barcelona sukses melaju ke babak semifinal Copa del Rey. Hasil ini mereka dapatkan Kamis (30/1) dini hari WIB tadi usai menenggelamkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News