Barcelona Ditahan 10 Pemain Alaves, Messi Seharusnya Dapat Kartu Merah

Barcelona Ditahan 10 Pemain Alaves, Messi Seharusnya Dapat Kartu Merah
Kapten Barcelona Lionel Messi di antara pemain Alaves. Foto: fcbarcelona

jpnn.com, ALAVES - Barcelona gagal menaklukkan tuan rumah Deportivo Alaves dalam pekan ke-8 La Liga di Estadio Mendizorroza, Minggu (1/11) dini hari WIB.

Meski Alaves bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-62, Barca hanya mampu memaksakan hasil imbang 1-1.

Hasil tersebut membuat Barcelona kini berada di urutan ke-12 klasemen, dengan delapan poin (dua menang, dua imbang, dua kalah).

Blaugrana saat ini berjarak delapan poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen La Liga dengan 16 poin setelah memainkan tujuh pertandingan.

Sementara Alaves berada di urutan ke-13 dengan delapan poin (dua menang, dua imbang, empat kalah).

Tampil mendominasi 79 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 25 percobaan tembakan sepanjang laga, tak cukup bagi Barcelona untuk memetik tiga poin penuh dari pertandingan itu.

Barcelona kecolongan lebih dulu pada menit ke-31 akibat blunder kiper Neto yang gagal mengendalikan umpan balik dari Gerard Pique dan bola direbut oleh Luis Rioja untuk membawa Alaves unggul.

Sejumlah peluang sebetulnya diciptakan oleh Barcelona sebelum gol itu, tetapi tendangan Lionel Messi bisa dihadang oleh bek tuan rumah Victor Laguardia yang berjaga di dekat tiang gawang.

Hasil imbang dengan Alaves membuat Barcelona berada di urutan ke-12, berjarak 8 poin dari Real Madrid di puncak klasemen La Liga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News