Barcelona Ikat Sergio Aguero 2 Tahun

Barcelona Ikat Sergio Aguero 2 Tahun
Sergio Aguero (dua kanan). Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, BARCELONA - Penyerang Manchester City Sergio Aguero akan bergabung dengan Barcelona pada 1 Juli ketika kontraknya dengan finalis Liga Champions tersebut berakhir.

Pihak Barca mengatakan bahwa pemain berusia 32 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun pada Senin malam waktu setempat, dengan klausul pembelian sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,74 triliun), sebelum diperkenalkan secara resmi oleh klub.

Aguero diharapkan menjadi pemain pertama dari sejumlah rencana transfer Barcelona musim panas ini saat presiden baru Joan Laporta ingin membangun skuadnya yang hanya finis ketiga di liga Spanyol musim 2020-21.

Reuters melansir, rekan setim Aguero di City, Eric Garcia diperkirakan menyusulnya seperti halnya duo Belanda Memphis Depay dari Lyon dan Georginio Wijnaldum dari Liverpool.

Aguero bergabung dengan City dari klub Spanyol Atletico Madrid pada 2011.

Ia kemudian menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub Inggris itu, mencetak 260 gol saat ia membantu klub mengeklaim lima gelar Liga Premier Inggris, termasuk trofi musim lalu. (antara/jpnn)

Rekan setim Aguero di City, Eric Garcia diperkirakan menyusuln seperti halnya duo Belanda Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News