Barcelona Kontrak Martin Braithwaite dari Leganes

Barcelona Kontrak Martin Braithwaite dari Leganes
Martin Braithwaite. Foto: Sky Sports

jpnn.com, JAKARTA - Martin Braithwaite resmi dikontrak Barcelona. Pemain asal Denmark ini ditebus seharga 18 juta euro atau sekitar Rp 268 miliar dengan kontrak berdurasi hingga 4,5 musim.

Barcelona mendatangkan penyerang 28 tahun itu dengan status transfer darurat, menyusul cedera Luis Suarez dan Ousmane Dembele hingga akhir musim.

Musim ini Braithwaite tampil 24 kali di Liga Spanyol dengan torehan enam gol. Total ia sudah membela Leganes 27 kali dengan delapan gol di semua kompetisi.

Sementara itu, meski akhirnya melepas Braithwaite, Leganes menyatakan kekecewaan sekaligus mempertanyakan keputusan pihak terkait yang mengizinkan Barcelona untuk melakukan aktivitas transfer akibat sejumlah pemain yang cedera.

“Kami berada dalam situasi kerusakan besar dan serius. Kami tidak dapat memahami peraturan saat ini bahwa sebuah klub, yang pemainnya mengalami cedera jangka panjang, dapat membeli pemain dan mentransfer masalah mereka ke klub lain,” kata General Director Leganes Martin Ortega seperti dilansir BBC.

“Kami menganggap peraturan tersebut tidak adil, dari mana Barcelona mendapat manfaatnya. Yang dirusak oleh ini adalah Leganes,” sindir Martin Ortega. (zul/pojoksatu)

Barcelona mendatangkan Martin Braithwaite dengan status transfer darurat, menyusul cedera Luis Suarez dan Ousmane Dembele hingga akhir musim.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News