Barcelona Mengamuk, Lionel Messi Nyaris Cetak Hat-trick

Barcelona Mengamuk, Lionel Messi Nyaris Cetak Hat-trick
Lionel Messi (10) mencetak dua gol saat Barcelona menang 5-1 dari Alaves. Foto: Francesc Adelantado - Marca

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona menghantam Alaves 5-1 dalam pekan ke-23 La Liga di Camp Nou, Minggu (14/2) dini hari WIB.

Trincao yang baru sepekan lalu membuka keran golnya di Barcelona seperti ketagihan mencetak gol saat membukukan dwigol ke gawang Alaves.

Sementara Trincao mengemas dua gol, Lionel Messi hampir mencatat hat-trick jika saja gol pertamanya tidak dianulir oleh VAR.

Junior Firpo yang mencetak gol perdananya musim ini melengkapi kemenangan Barcelona, sedangkan Alaves hanya mampu membalas sekali lewat Luis Rioja.

Kemenangan ketujuh beruntun Barcelona membuat mereka kembali ke tempat kedua klasemen dengan koleksi 46 poin, tetapi posisi Blaugranas aman sebab Real Madrid (46) baru main sehari berselang.

Sedangkan Alaves (22), yang gagal keluar dari tren buruk enam laga tandang tanpa kemenangan, tertahan di urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Trincao membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-29 saat ia menyelesaikan bola sodoran Ilaix Moriba ke pojok kiri bawah gawang.

Enam menit kemudian, Messi menyambar bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna kiper Fernando Pacheco, tetapi gol itu dianulir karena Antoine Griezmann didakwa VAR berada dalam posisi offside.

Selain Lionel Messi, ada satu lagi pemain Barcelona yang mencetak dua gol dalam laga melawan Alaves. Siapakah dia?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News