Barcelona Pengoleksi Terbanyak Gelar Copa del Rey

Barcelona Pengoleksi Terbanyak Gelar Copa del Rey
Barcelona Pengoleksi Terbanyak Gelar Copa del Rey
MADRID - Barcelona sukses mengakhiri musim ini dengan manis bersama dengan pelatihnya Pep Gaurdiola. Lionel Messi dkk tampil sebagai juara Copa del Rey musim ini setelah di final menundukkan Athletic Bilbao dengan skor 3-0 di Vicente Calderón, Madrid, Sabtu (26/5) dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadi sangat istimewa karena trofi itu dipersembahkan buat Guardiola yang mengakhiri kepelatihannya bersama Barca sejak 2008. Pelatih berusia 41 tahun itu mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kegagalannya membawa Blaugrana -julukan Barcelona- mempertahankan trofi La Liga dan Liga Champions.

Tapi bukan saja itu, kesuksesan tim Catalan sekaligus membukukan sebagai klub yang paling banyak mengoleksi trofi Copa del Rey.  Sejak digelar tahun 1902, Barcelona kini memegang trofi sebanyak 26 kali. Sementara musuh bebuyutannya, Real Madrid hanya mengoleksi 18 trofi yang berada diurutan ketiga.

Klub yang berada di urutan kedua mengoleksi trofi Copa del Rey, yang dikenal Piala Raja itu adalah  Athletic Bilbao. Bilbao sudah mengoleksi 23 gelar. (awa/jpnn)


DAFTAR JUARA Copa Del Rey (1902-2012)

MADRID - Barcelona sukses mengakhiri musim ini dengan manis bersama dengan pelatihnya Pep Gaurdiola. Lionel Messi dkk tampil sebagai juara Copa del

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News