Barcelona Vs Athletic Bilbao: Ivan Rakitic jadi Pahlawan Tuan Rumah

Barcelona Vs Athletic Bilbao: Ivan Rakitic jadi Pahlawan Tuan Rumah
Ivan Rakitic mencetak gol tunggal Barceloa ke gawang Athletic Bilbao. Foto: laliga

jpnn.com, BARCELONA - Ivan Rakitic menjadi penyelamat Barcelona berkat golnya ke gawang Athletic Bilbao, dalam laga pekan ke-31 La Liga di Camp Nou, Rabu (24/6) dini hari WIB.

Gol Rakitic tersebut membuat Barca menang 1-0 sekaligus mengantarkan Barcelona kembali menduduki puncak klasemen lagi dengan torehan 68 poin unggul tiga poin atas Real Madrid (65), yang baru melakoni laga ke-31, Kamis (25/6) dini hari nanti.

Sedangkan bagi Bilbao (42) kekalahan itu membuat mereka tertahan di urutan ke-10 setelah digusur oleh Granada (43) sehari sebelumnya.

Bilbao hampir unggul lebih dulu empat menit setelah sepak mula lewat situasi sepak pojok yang diselesaikan tembakan tajam Unai Lopez, beruntung kiper Marc-Andre ter Stegen mampu menepisnya.

Sebaliknya Lionel Messi hampir membuka keunggulan Barcelona lewat tembakan cerdiknya pada menit ke-10, sayang kiper Unai Simon bisa mengamankan bola dengan baik.

Selanjutnya babak pertama diwarnai dominasi Barcelona yang diimbangi Bilbao lewat aksi serangan balik mereka tetapi tak ada gol tercipta hingga turun minum.

Sembilan menit memasuki babak kedua, Antoine Griezmann berusaha mengecoh Simon yang keluar dari sarangnya, tetapi tembakan lob penyerang Prancis itu bisa dikejar oleh sang kiper.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-71 saat Rakitic, yang baru tujuh menit masuk menggantikan Sergio Busquets, berada di posisi bebas tak terkawal untuk menyelesaikan umpan kiriman Messi dan membawa Barcelona unggul 1-0 atas Bilbao.

Barcelona kembali menduduki puncak klasemen La Liga, unggul tiga poin dari Real Madrid yang baru melakoni 30 laga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News