Barcelona Vs Eibar: Nou Camp Siap Berpesta

Siaran Langsung RCTI, Minggu (19/10) Pukul 01.00 WIB

Barcelona Vs Eibar: Nou Camp Siap Berpesta
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. Foto: Football Espana

jpnn.com - CATALAN - Lionel Messi termotivasi merayakan 10 tahun debutnya bersama Barcelona dengan menyamai atau melampaui jumlah gol Telmo Zarra yang menyandang status top skor La Liga sepanjang masa.

Zarra adalah legenda Athletic Bilbao yang mengoleksi 251 gol di pentas La Liga. Untuk menyamai angka itu, Messi hanya butuh dua gol saat Barca menjamu Eibar, dinihari nanti. Jika terwujud, Stadion Nou Camp siap menggelar pesta untuk Messi.

Pada Kamis, 16 Oktober lalu, Messi genap 10 tahun bermain bersama tim senior Barcelona. Dia memulai debutnya pada usia 17 tahun 114 hari pada 16 Oktober 2004 dalam laga melawan Espanyol. Striker Argentina itu mengingatnya dengan menulis di akun facebook miliknya.

”Saya ingin berterimakasih kepada keluarga, teman, rekan satu tim dan seluruh staf klub yang telah mendukung saya selama 10 tahun yang luar biasa ini. Saya selalu menikmati berada di lapangan, mengenakan warna kostum klub, mengalami momen-momen indah dan saya terus mencoba berkembang dan memenangkan lebih banyak trofi untuk tim,” tulis Messi dalam akun facebook miliknya.

Sejak menjalani debutnya, Messi menjadi faktor utama di balik keberhasilan Barca di pentas domestik maupun Eropa. Dia membantu Barca meraih 21 trofi, termasuk tiga trofi Liga Champions, enam trofi La Liga dan dua Copa del Rey.

Messi melesakkan 361 gol dalam 434 laga resmi bersama Barca di berbagai kompetisi. ”Saya ingin terus meraih kemenangan dan berkembang. Saya berharap itu akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” kata Messi.

Messi sudah berjanji tak akan berhenti untuk meraih kemenangan dan memecahkan rekor. Kini, rekor yang paling realistis untuk dipecahkan adalah rekor Telmo Zarra. Messi hanya butuh melesakkan dua gol ke gawang Eibar untuk menyamai Zarra yang menjadi top skor La Liga sepanjang masa.

Tapi itu bukan hal mudah. Eibar memang hanya tim promosi. Namun mereka berhasil mengejutkan pada musim pertamanya di La Liga. Eibar mampu menduduki peringkat sembilan dengan meraih dua kemenangan, tiga imbang dan hanya menelan dua kekalahan dalam tujuh laga awal.

CATALAN - Lionel Messi termotivasi merayakan 10 tahun debutnya bersama Barcelona dengan menyamai atau melampaui jumlah gol Telmo Zarra yang menyandang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News