Bareskrim Bongkar Dapur Narkoba di Apartemen Jakarta Selatan, 2 WNA Ditangkap

Bareskrim Bongkar Dapur Narkoba di Apartemen Jakarta Selatan, 2 WNA Ditangkap
Dua WNA asal Iran yang ditangkap atas kasus narkoba jenis sabu-sabu dihadirkan dalam jumpa pers di Apartemen Casa Grande, Jakarta Selatan, Jumat (11/11). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direkrorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri membongkar dapur laboratorium pengolahan narkoba jenis sabu-sabu jaringan Jerman-Indonesia di Apartemen Casa Grande, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba (Wadirtipidnarkoba) Bareskrim Polri Kombes Jayadi mengatakan pengungkapan kasus itu bermula dari adanya informasi pengiriman narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan di dalam keramik, beberapa pekan lalu.

Pada 8 November, penyidik menangkap seorang WNA Iran berinisial MHD di Kantor Pos Pasar Baru.

MHD berperan menjemput bahan baku narkoba dalam bentuk serbuk.

Lalu, MHD mengantar narkoba yang sudah diolah di salah satu kitchen lab berada di Apartemen Casa Grande, Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Kemudian (kami) melakukan penggeledahan terhadap tersangka yang kami tangkap di sekitar kantor pos tadi," kata Jayadi saat konferensi pers di Apartemen Casa Grande, Jakarta Selatan, Jumat (11/11).

Dari hasil penggeledahan, penyidik menemukan sebuah paket berisi keramik yang dikirim dari Jerrman.

Dalam keramik itu berisi bubuk atau serbuk narkotika.

Bareskrim Polri membongkar dapur laboratorium pengolahan narkoba jenis sabu-sabu jaringan Jerman-Indonesia di Apartemen Casa Grande, Setiabudi, Jakarta Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News