Bareskrim Kembali Bekuk Anggota MCA, Nih Tampangnya

Bareskrim Kembali Bekuk Anggota MCA, Nih Tampangnya
Gedung Bareskrim Polri. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim dari Direktorat Tindak Pidana Siber (Tipidsiber) Bareskrim Polri kembali menangkap anggota kelompok penyebar hoaks dan ujaran kebencian Muslim Cyber Army (MCA). Pelaku bernama Bobby Gustiono ditangkap di Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (4/3)

Direktur Tipidsiber Bareskrim Brigjen Fadil Imran mengatakan, pelaku memiliki dua akun Facebook bernama Bobby Siregar dan Bobby Gustiono. Pelaku menggunakan kedua akun di medsos itu untuk menyebarkan ujaran kebencian.

Dari penelusuran polisi, Bobby menjadi salah satu admin dan pengelola dari tiga grup Facebook terkait MCA. Selain itu, Bobby juga ikut dalam setidaknya 50 grup di Facebook.

"Pelaku juga sering mengunggah ujaran kebencian, SARA (suku, agama, ras dan antar-golongan) dan hoaks ke grup FB yang diikutinya," kata Fadil, Jakarta, Senin (5/2).

Bareskrim Kembali Bekuk Anggota MCA, Nih Tampangnya

Bobby Gustiono yang ditangkap Bareskrim Polri karena diduga terlibat dalam kelompok Muslim Cyber Army. Foto: Humas Polri

Jenderal Polri berbintang satu itu menambahkan, Bobby memiliki tugas khusus. Di antaranya melaporkan akun lawan agar di-suspend atau dinonaktifkan.

“Pelaku mampu menonaktifkan lebih dari 300 akun Facebook setiap bulannya," imbuh dia.

Bareskrim Polri menangkap pria bernama Bobby Gustiono di Serdang Bedagai, Sumatera Utara yang diduga sebagai admin Muslim Cyber Army di grup Facebook.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News