Bareskrim Polri Masih Buru 4 Anggota FPI yang Kabur Saat Insiden Berdarah

Bareskrim Polri Masih Buru 4 Anggota FPI yang Kabur Saat Insiden Berdarah
Ilustrasi. Laskar FPI. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menegaskan, saat ini tim Polda Metro Jaya bersama dengan Bareskrim Polri masih mengusut kasus penyerangan yang dilakukan empat anggota laskar Front Pembela Islam (FPI).

Penyidik juga tengah memburu empat anggota laskar yang sempat kabur ketika terjadi penyerangan kepada anggota Polri.

“Jadi, sampai saat ini masih melakukan pencarian terhadap keempat orang laskar itu. Juga dibantu oleh Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri,” kata Ahmad kepada wartawan, Senin (14/12).

Perwira menengah ini menuturkan, peran dari empat laskar tersebut ikut menabrak mobil polisi yang mengintai rombongan Habib Rizieq Shihab pada Senin (7/12) dini hari lalu.

“Empat orang itu pada saat kejadian berada di dalam sebuah mobil Avanza yang saat kejadian ikut menghalangi mobil petugas bahkan menabrak mobil petugas pada saat rekonstruksi. Menabrak di bagian depan kanan,” beber Ahmad.

Setelah menabrak mobil petugas, keempat orang itu kemudian melarikan diri, sementara enam orang lainnya berhasil tertangkap meski pada akhirnya meninggal ditembak polisi karena melakukan perlawanan.

“Setelah menabrak kemudian melarikan diri, itu dia perannya,” sambung Ahmad.

Insiden penyerangan terhadap anggota Polri ini terjadi pada Senin (7/12) dini hari di Tol Jakarta-Cikampek.

Pengusutan kasus penyerangan yang dilakukan laskar FPI kepada polisi masih terus dilakukan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News