'Barisan Koruptor' Demo KPK

'Barisan Koruptor' Demo KPK
Aksi para pengunjukrasa di depan gedung KPK. Foto: Pram Soesanto/JPNN
JAKARTA - Untuk ketujuh kalinya, massa dari Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) mendemo Bupati Ketapang Kalimantan Barat Morkes Effendi, di gedung KPK, Jl HR Rasuna Said. Seperti sebelumnya, mereka munuding Morkes telah melakukan korupsi APBD dan dana Provisi Sumber Daya Hutan dan Dana Reboisasi (PSDH/DR)senilai Rp 118 miliar selama 2002-2006.

Uniknya, pada demo yang berlangsung sekitar satu jam sejak pukul 13.00 WIB, Senin (4/8) itu, para pengunjukrasa membawa serta "barisan koruptor".

Para koruptor yang diperankan para pendemo itu, mengenakan topeng kertas berwajah sejumlah “tokoh korupsi” di antaranya jaksa Urip Tri Gunawan, Artalyta Suryani, juga Saleh Djasit, mantan Gubernur Riau yang kini tengah disidang di Pengadilan Tipikor karena terbelit kasus pengadaan mobil pemadam kebakaran, dan Bupati Kutai Kartanegara Syaukani HR yang kini sudah jadi  terpidana 6 tahun.

Menurut juru bicara KAKI, Rahman Tiro, ini dilakukan karena mereka kesal menunggu pengusutan dugaan korupsi Ketapang. Sudah lebih dari setahun laporan terhadap Morkes tak kunjung ditindaklanjuti KPK. Sedangkan penyelesaian kasus para koruptor yang mereka bawa itu begitu cepat tuntas. (pra/jpnn)

JAKARTA - Untuk ketujuh kalinya, massa dari Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) mendemo Bupati Ketapang Kalimantan Barat Morkes Effendi, di gedung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News