JPNN.com

Barito Putera Akhirnya Dapat Pengganti Kiper Yoo Jae Hoon

Selasa, 20 Agustus 2019 – 23:47 WIB Barito Putera Akhirnya Dapat Pengganti Kiper Yoo Jae Hoon - JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera akhirnya mendapat pengganti kiper asal Korea Yoo Jae Hoon. Dia adalah Syaiful Syamsuddin.

Yoo hengkang karena merasa tidak mendapat posisi utama di bawah mistar gawang The Yellow River. Satu-satunya laga yang pernah dimainkan musim ini saat Barito menjamu Kalteng Putra.

BACA JUGA: Bicara di Forum IAID, Jokowi: Indonesia Is Your True Partner, Your Trusted Friend

Pada laga itu, Barito takluk 1-2 di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Akibat kekalahan itu, pelatih Jacksen F Tiago mundur. Setelah laga itu, Yoo tidak pernah diturunkan. Hingga kabar hengkang terungkap dari status dalam akun pribadinya di Instagram.

Barito kini hanya memiliki dua kiper, Aditya Harlan dan Muhammad Riyandi. Tim asuhan Yunan Helmi sudah mendapatkan ganti Yoo. Syaiful Syamsuddin merupakan kiper kelahiran Takalar, Sulawesi Selatan, 11 Juni 1993. Bahkan sudah bergabung latihan bersama Barito jelang melawan Arema FC, tadi malam.

Lantas apa yang jadi alasan Barito memilih Syaiful Syamsuddin? Pelatih kiper Barito, Ismairi menginginkan mengisi slot tiga pemain di bawah mistar gawang. “Awalnya pilihan kami, Ravi Murdianto mantan kiper Timnas U-19 seangkatan Evan Dimas,” kata Ismairi.

BACA JUGA: KPK Beber Kronologi OTT Dua Jaksa Terlibat Suap Lelang Proyek di Yogyakarta

“Tapi, karena Ravi masih punya kontrak di PSGC Cilacap, jadi kami pilih Syaiful. Apalagi dia sudah punya pengalaman bermain di Liga 1 bersama PSM Makassar musim lalu,” lanjut Ismairi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...