Barito Putera Buang 70 Persen Skuat

Barito Putera Buang 70 Persen Skuat
Barito Putera saat sesi atihan perdana kemarin. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - Tim Liga 1 2017 Barito Putera memastikan akan melakukan perombakan besar-besaran di timnya untuk kompetisi musim depan atau Liga 1 2018. Dari 28 nama yang ada saat ini, tak lebih dari 30 persen yang dipastikan bakal dipertahankan.

Owner Barito Putera Hasnuryadhi Sulaiman saat ditemui di kantornya, Jumat (20/10) menjelaskan bahwa untuk musim ini dirinya memang banyak memanfaatkan pemain muda. Karena itu, pada musim depan tradisi tersebut harus dipertahankan.

Dengan kebijakan ini, otomatis slot untuk pemain tua di tim berjuluk Laskar Antasari itu, akan dikurangi.

"Kami akan pertahankan sebagian pemain muda. Sampai saat ini, kami punya pertimbangan yang akan dipertahankan adalah sembilan pemain, sampai saat ini ya... tidak tahu lagi musim depan bagaimana," terangnya.

Pria berkumis ini menegaskan, nama-nama yang dipertahankan memang sengaja dipilih yang muda karena sebagian dari mereka adalah pemain dibina oleh Barito dari masih usia muda untuk bisa menjadi bintang ke depannya.

"Kami melihat pemain itu, sesuai dengan pesan ayah saya. pemain ini adalah keluarga, adik kami. Jadi mana yang punya kesempatan untuk berkembang, lebih kami pertahankan," tuturnya.

Siapa saja sembilan pemain yang dipertahankan itu? Hasnur enggan menjawab dengan pasti. Namun, dirinya menyebut bahwa pemain yang menjadi ikon seperti Rizky Rizaldi Pora akan tetap berkostum Laskar Antasari musim depan.

"Kalau Rizky ikon, kami pertahankan. Pemain yang muda seperti Hansamu (Yama Pranata), Paulo (Sitanggang), Dandi (Maulana Ishak) itu sebagian nama yang kami akan pertahankan. Yang lain tidak saya sebutkan, tunggu dulu lah," tandasnya. (dkk/jpnn)


Barito Putera melakukan perombakan besar-besaran terhadap skuat mereka


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News