Barito Putera vs Persebaya: Prioritas Langsung Serang

Barito Putera vs Persebaya: Prioritas Langsung Serang
Bejo Sugiantoro memimpin latihan Persebaya Surabaya. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Barito Putera vs Persebaya Surabaya, laga lanjutan Liga 1 2018, akan berlangsung di stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (12/8).

Kareteker pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro sudah melakukan banyak persiapan untuk laga tandang ini.

Kemenangan jelas menjadi target utama. Apalagi, Barito Putera adalah tim yang memberi kekalahan perdana bagi Persebaya musim ini. Kala itu di pekan ke-3, Green Force takluk 2-1 di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (8/4).

Bejo memang secara tegas tak akan mengubah skema permainan yang ditinggalkan Angel Alfredo Vera. Dia menilai apa yang dilakukan Alfredo sudah oke, hanya butuh penyempurnaan.

Menurutnya, Persebaya sudah punya statistik yang oke di setiap laga selama ditangani Alfredo. “Hanya sering terlambat membangun serangan. Kalau bola sudah di depan, sering dikembalikan (ke belakang). Ini yang saya ubah. Kalau bisa langsung menyerang, itu prioritas,” urai pelatih 41 tahun itu.

Selain itu, Bejo juga menilai ada yang kurang dari kinerja lini belakang saat di bawah komando Alfredo. Sebagai mantan pemain belakang, Bejo tahu betul apa yang harus diperbaiki. “Komunikasi dan cara bertahan yang secara kompak. Itu yang kurang,” tambah mantan pelatih Persik Kediri itu.

Bejo juga akan memaksimalkan pemain yang ada. Sebab, di bursa transfer putaran kedua, Persebaya dipastikan hanya merekrut Raphael Maitimo dan OK John dari Madura United. Padahal, Green Force mencoret tiga penggawanya. Yakni Reky Rahayu, Sidik Saimima dan Arthur Irawan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Bejo. “Tidak ada pemain baru. (bursa transfer) Sudah tutup,” tegas ayah bek Persebaya Rachmat Irianto itu.

Barito Putera vs Persebaya Surabaya dalam laga Liga 1 2018 akan berlangsung di stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (12/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News