Barito Putera vs Persib, RD Minta Pemain Tak Mengulangi Kesalahan yang Sama

Barito Putera vs Persib, RD Minta Pemain Tak Mengulangi Kesalahan yang Sama
Pelatih Barito Putra Rahmad Darmawan . Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, MARTAPURA - Barito Putera menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/2) mendatang.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan atau yang biasa disapa RD meminta pemainnya menunjukkan karakter untuk selalu menang ketika

"Setelah ini (laga vs Persija) kami sudah ditunggu untuk pertandingan pekan depan. Pemain wajib menunjukkan karakteristik untuk selalu menang," ujar RD, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis.

Keinginan RD ini terjadi setelah merasakan kekalahan menyakitkan dari Persija Jakarta pada pekan ke-26 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (22/2). 

Pada pertandingan tersebut Barito Putera mampu unggul lebih dahulu melalui Gustavo Tocantins dan Persija menyamakan kedudukan lewat Riko Simanjuntak.

Barito Putera akhirnya harus menelan kekalahan dan kehilangan satu poin setelah Persija Jakarta mencetak gol larut pada menit akhir melalui Hansamu Yama Pranata.

"Secara umum kami mampu meredam beberapa cara main mereka walau ada beberapa peluang, tetapi kami bisa atasi kondisi itu. Sampai akhirnya kami buat gol. Namun, gol lawan terlalu mudah untuk kami," jelas RD.

"Babak kedua kami rotasi. Coba atasi kesulitan di tengah. Cukup ada perlawanan lagi. Menit akhir tadi kami kecolongan satu gol menyakitkan," sambung dia.

Barito Putera menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/2) mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News