Barito Putra Rombak Skuat Secara Besar-besaran

Barito Putra Rombak Skuat Secara Besar-besaran
EVALUASI: Head coach Barito Putera Jacksen F Tiago dan Manajer Barito putera Hasnuryadi Sulaiman ingin membenahi skuat. Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera merombak skuatnya secara besar-besaran musim ini. Perubahan ini dilakukan sang pelatih Jacksen F Tiago guna memperbaiki prestasi The Yellow River musim depan.

Sebanyak 17 pemain harus rela terdepak dari skuat Barito musim depan. Sebelumnya, empat legiun asing sudah terlebih dahulu dipastikan angkat koper.

Kini pemain senior seperti TA Musafri, Firly Apriansyah, M Rifqi, Fajar Handika, serta penjaga gawang kawakan Dian Agus Prasetyo. Bahkan rekrutan anyar di paruh musim Liga 1 2018 lalu, Jajang Sukmara pun tak masuk proyeksi Jacksen musim depan.

Selain itu sederet daun muda macam Dona Saputra, Dimas Ardika, Andrean Akbar, dan Nico Fadillah juga turut dilepas. Bijahil Chalwa dan Faisal Fakhri yang pinjamkan ke tim Liga 2 musim lalu pun harus rela tak bisa kembali ke Banjarmasin.

Begitu pula dengan Mariando Uropmabin yang menghabiskan waktunya selama semusim untuk menyembuhkan cedera.

Sebaliknya, pemain yang kerap dikaitkan akan pindah seperti Hansamu Yama, kemungkinan besar akan bertahan bersama 14 pemain lainnya seperti Samsul Arif, Rizky Pora, dan Rafi Syarahil. “Keputusan ini berdasarkan rencana kami musim depan. Kami perlu penyegaran untuk prestasi lebih baik lagi musim depan,” tegas Jacksen.

Kepada Radar Banjarmasin beberapa pemain yang dilepas mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan selama memperkuat The Yellow River. “Bangga pernah berseragam kuning Barito. Saya ucapkan terima kasih kepada suporter. Dua tahun di Banjarmasin sungguh luar biasa. Semoga apa yang dicita-citakan Barito tercapai musim depan.

Sampai jumpa lagi, salam kekeluargaan,” ucap M Rifqi pemain asal Medan yang berposisi sebagai stoper dan bek kanan itu. “Barito adalah tim dengan kekeluargaan yang begitu tinggi. Terima kasih untuk Barito, ini bukan kali pertama saya meninggalkan Barito. Jadi saya tidak akan menganggap ini sebagai perpisahan,” terang pemain senior, TA Musafri.(bir/gr/dye)

Barito Putera merombak skuatnya secara besar-besaran musim ini. Perubahan ini dilakukan pelatih Jacksen F Tiago guna memperbaiki prestasi Barito musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News