Barito Putra Sudah Cetak 19 Gol, Arema Cronus 17 Gol

Barito Putra Sudah Cetak 19 Gol, Arema Cronus 17 Gol
Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - MALANG – Arema Cronus akan menghadapi Barito Putera, besok (26/7). Bagi pelatih Arema Cronus Milomir Seslija, laga ini tak ubahnya menghadapi anak sendiri. 

Sebab, pada 2014-2015 lalu, Milo pernah menjabat direktur teknik skuad berjuluk Laskar Antasari itu. 

Mayoritas pemain Barito Putera yang saat ini dilatih Mundari Karya, merupakan ’warisan’ Milo. Mulai dari kiper Adhitya Harlan, bek Muhammad Roby, gelandang enerjik Paulo Sitanggang, hingga striker belia Agi Pratama. 

Sayang, kerja Milo di Barito Putera tidak bisa maksimal. Sebab, Indonesia Super League (ISL) keburu mandek ketika Barito Putera baru memainkan tiga laga. 

Sebelum kompetisi berhenti, Barito Putera bertengger di peringkat sembilan dari 18 tim. Tim asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu mengumpulkan tiga poin hasil dari satu kemenangan dan dua kekalahan. 

Meski begitu, skuat warisan Milo mampu membuat kejutan di Indonesia Soccer Championship (ISC) A musim ini. Barito Putera memang baru tiga kali menang dari 11 pertandingan musim ini. 

Mereka juga masih berada di peringkat 11 klasemen. Tapi, Barito Putera menjadi tim paling produktif di ISC A. Mereka sudah mencetak 19 gol. Mengungguli Arema Cronus yang ’baru’ mencetak 17 gol. 

Sebagai orang yang pernah bekerja di Barito Putera, Milo paham betul kekuatan dari Laskar Antasari. ”Barito jelas tim yang bagus. Bukan hanya 1-2 pemain yang harus diwaspadai, tapi semua,” ujar pelatih berkebangsaan Bosnia Herzegovina ini. 

MALANG – Arema Cronus akan menghadapi Barito Putera, besok (26/7). Bagi pelatih Arema Cronus Milomir Seslija, laga ini tak ubahnya menghadapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News