Barito Tekan Mental Tuan Rumah

Barito Tekan Mental Tuan Rumah
Inter Island Cup 2014. Foto: getty images

jpnn.com - MALANG - Seandainya hanya mampu memetik hasil imbang dengan Perseru di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sore ini pun, peluang Barito Putera menjuarai grup A babak delapan besar Inter Island Cup 2014 masih terbuka.

 

Dengan catatan, dua rivalnya, Arema Cronus dan Sriwijaya FC, yang akan berduel pada laga jam kedua malam ini di stadion yang sama bermain imbang..
 
Tapi, tim asuhan Salahudin tersebut jelas tak menginginkan berada dalam kondisi seperti itu. Barito yang unggul agregat dan produktivitas gol dari Arema akan memburu kemenangan agar menekan secara mental tim tuan rumah grup A tersebut (tayangan langsung Indosiar pukul 15.30 WIB).
 
"Kami akan fokus ke pertandingan kami sendiri, meski hasil pertandingan Arema dan Sriwijaya juga bakal memengaruhi peluang kami (menjadi juara grup)," kata Salahudin.
 
Karena itu, Barito bakal menurunkan seluruh pemain terbaik mereka. Meski, yang akan mereka hadapi adalah tim yang baru saja dihajar delapan gol tanpa balas oleh Sriwijaya FC.
 
Menurut Salahudin, Barito tak akan menjadikan kekalahan telak Perseru tersebut sebagai patokan. Sebab, dalam laga melawan Sriwijaya itu, tim asuhan Robby Maruanaya tersebut turun dengan mayoritas pemain pelapis.
 
"Perseru punya sejumlah pemain cepat yang bisa membahayakan pertahanan kami seperti Oktovianus Maniani. Kalau sampai tak konsentrasi penuh, kami bisa kewalahan," ungkap penggawa tim nasional Indonesia era 1990-an itu.
 
Kalau turun dengan kekuatan penuh, Perseru memang menjadi tim yang bisa merepotkan siapa saja. Dalam penyisihan zona Papua-Sulawesi, mereka sukses menundukkan Persipura Jayapura dan menahan imbang PSM Makassar. Di laga pertama delapan besar, mereka cuma kalah 0-1 dari Arema lewat gol penalti.
 
Robby juga sudah memastikan, setelah disimpan saat melawan Sriwijaya, seluruh pilar Perseru akan tampil lagi melawan Barito Putera. Soal alasan mereka tidak dimainkan dalam laga sebelumnya, Robby hanya menyatakan bahwa target timnya bukanlah mengejar gelar.
 
"Target kami di turnamen ini hanya mencari formasi dan skema terbaik menjelang turun di ISL (Indonesia Super League) musim ini. Jadi, kami akan menurunkan seluruh pemain inti agar kemampuan mereka bisa benar-benar terasah dengan maksimal," tegas Robby. (dik/c5/ttg)


MALANG - Seandainya hanya mampu memetik hasil imbang dengan Perseru di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sore ini pun, peluang Barito Putera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News