Pertahankan Anelka, West Brom Kehilangan Sponsor

Pertahankan Anelka, West Brom Kehilangan Sponsor
Nikolas Anelka. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Ancaman website properti Zoopla terhadap klub West Bromwich Albion terbukti. Portal milik  pengusaha keturunan Yahudi, Alex Chesterman ini menyatakan telah mengkaji untuk menghentikan kerjasama sebagai sponsor klub Liga Primer Inggris tersebut.

Hal ini menyusul penolakan West Brom untuk mencoret nama pemain Nicolas Anelka dari daftar pemain yang akan dibawa saat melawan Everton, Selasa (21/1) dini hari WIB.

Dengan keputusan tersebut kini logo  Zoopla hanya akan bertahan di seragam  West Brom hingga akhir  musim ini.

‘’(Zoopla) Telah memutuskan untuk memfokuskan perhatiannya pada kegiatan pemasaran lainnya  setelah musim ini " ujarnya pihak Zoopla Seperti dilansir Sky Sports, Senin (20/1)

Sebelumnya  halaman Daily Mail, Jumat (17/1)  Zoopla telah melayangkan keberatan tersebut kepada klub. Namun klub asal West Midlands tersebut rupanya tak gentar dengan ancaman yang bakal membuat mereka kehilangan dana sponsorship senilai GBP 3 juta atau sekitar Rp 60 miliar ini.

Mereka lebih memilih mempertahankan pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

Seperti diketahui kasus ini bermula saat Anelka melakukan selebrasi gol dengan membentuk sikap quenelle—menyilangkan tangan kiri ke lengan kanan - dalam laga melawan West Ham United, Desember lalu.

Sejumlah pihak kemudian menuding simbol tersebut merupakan aksi rasial anti semit, simbol yang digunakan Hitler dan kawan-kawan di masa lalu.

LONDON - Ancaman website properti Zoopla terhadap klub West Bromwich Albion terbukti. Portal milik  pengusaha keturunan Yahudi, Alex Chesterman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News