Barito Vs Persipura: Nyaris Dihujat, Dandi jadi Penyelamat

Barito Vs Persipura: Nyaris Dihujat, Dandi jadi Penyelamat
Duel Barito vs Persipura. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera nyaris takluk dari Persipura Jayapura dalam laga Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (31/3) sore.

Beruntung, pemainnya, Dandi Maulana, mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 (1-1) sehingga menghindarkan tim berjuluk Laskar Antasari itu dari dari kekalahan di hadapan suporternya sendiri.

Tuan rumah sejatinya tampil impresif dan langsung memberikan tekanan yang tinggi kepada Persipura sejak peluit kick-off dibunyikan. Sebuah peluang dihasilkan oleh Gavin Kwan Adsit pada menit ke-10. Beruntung, bola masih bisa diamankan oleh kiper Persipura.

Pada menit ke-17, Douglas Packer mendapatkan ruang tembak dan langsung melepaskan sepakan kencang dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih melambung di atas mistar.

Persipura yang awalnya mengandalkan serangan balik, bisa balik menguasai permainan selepas menit ke-25. Berkembangnya permainan Persipura harus dibayar mahal oleh tuan rumah. Pada menit ke-39, berawal dari pergerakan Ian Louis Kabes di sisi kiri, bola crossing dilepaskan tapi mengenai kepala pemain Barito, Dandi Maulana, dan mengarah ke gawangnya sendiri. Persipura unggul 0-1.

Tak mau malu di hadapan pendukungnya, Laskar Antasari terus menekan pertahanan Persipura. Kondisi itu rupanya membuat panas pemain tim asal Papua sehingga melakukan pelanggaran di dalam kotak pinalti. Hadiah tendangan pinalti mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Packer pad amasa injury time babak pertama.

Pada babak kedua, Persipura Jayapura rupanya telah menemukan kepercayaan diri mereka berani mengambil inisiatif serangan. Sebuah umpan panjang dari sisi kiri, disambut oleh Marcel Sacramanto. Sambil memamerkan skilnya, dia melepaskan sepakan keras di dalam kotak pinalti dan kembali mengubah skor 1-2 untuk Persipura.

Beruntung, Dandi yang awalnya mencetak gol bunuh diri, mampu membalas kesalahannya. Memanfaatkan setpiece sepakan bebas Packer, dia berhasil sedikit membelokkan arah bola sehingga menjebol gawang Persipura. Skor 2-2 bertahan sampai laga usai. (dkk/jpnn)

Dandi Maulana mencetak dua gol dalam laga Barito Vs Persipura. Satu ke gawang lawan, satunya ke gawang sendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News