Barito vs PSIS: Tim Tamu Tak Pernah Menang di Laga Away

Barito vs PSIS: Tim Tamu Tak Pernah Menang di Laga Away
Para pemain Barito Putera sedang berlatih. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, BANJARMASIN - Duel Barito Putera vs PSIS Semarang di Stadion 17 Mei, malam ini (12/5) diyakini bakal berlangsung sengit.

Itu setelah tuan rumah berjuluk The Yellow River menargetkan harus meraih poin penuh. Sementara sang lawan bertekad ingin keluar dari peringkat 14 klasemen sementara.

Meski posisi lawan demikian, Barito Putera tak boleh memandang remeh.

Apalagi ini bentrok perdana kedua tim. Di kasta tertinggi, skuat asuhan Jacksen F Tiago belum pernah menghadapi Mahesa Jenar -julukan PSIS.

Barito yang kini mengoleksi 10 poin bisa saja disalip PSIS. Mereka sudah mencatat 8 angka di papan klasemen. Andai saja sang lawan menang, komposisi akan terbalik.

Namun, berdasarkan tren performa lawan, Jacksen boleh saja bernafas lega. Tamunya tak pernah menang kala bertandang. Keok di kandang PSM Makassar dan Perseru Serui, imbang di markas Bhayangkara FC.

Sebaliknya bagi Barito Putera. Tim ini punya tren positif di kandang sendiri. Sukses menumbangkan Bhayangkara FC dan PSM Makassar, plus mampu menahan imbang pemuncak klasemen, Persipura Jayapura.

Hanya saja tren positif itu belum begitu sempurnah. Ada beberapa catatan buruk yang dialami Barito Putera. Menghadapi tim selevel atau bahkan satu tingkat di bawah mereka, kerap gagal. Berkaca dari laga sebelumnya. Saat kontra PSMS Medan, skuat Jacksen justru gagal membawa pulang angka.

Duel Barito Putera vs PSIS Semarang di Stadion 17 Mei, malam ini (12/5) diyakini bakal berlangsung sengit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News