Barnaby Joyce Desak Kasusnya Segera Dituntaskan

Barnaby Joyce Desak Kasusnya Segera Dituntaskan
Barnaby Joyce Desak Kasusnya Segera Dituntaskan

Barnaby Joyce mendesak keluhan pelecehan seksual yang diajukan terhadap dirinya diselesaikan secepatnya. Hal ini dikarenakan mantan pemimpin Partai Nasional ini menegaskan dirinya akan kembali mencalonkan diri pada pemilihan umum federal mendatang.

Poin inti:

  • Pelecehan pelecehan seksual Joyce masih berlangsung
  • Tuduhan oleh Catherine Marriott telah memicu pengunduran diri Barnaby Joyce
  • Kalangan perempuan pedesaan terkejut dengan penanganan keluhan

Keluhan oleh seorang wanita asal Australia Barat, Catherine Marriott itu diajukan hampir empat bulan lalu dan saat ini sedang ditangani oleh Partai Nasional cabang New South Wales.

Informasi yang didapatkan ABC menunjukan pengacara Catherine Marriott masih mendorong penyelesaian atas tuduhan itu.

Dalam pesan teksnya, Barnaby Joyce mengatakan bahwa masalah ini "terlalu lama menggantung di kepala saya" dan saya ingin itu diselesaikan.

Mantan pemimpin Partai Nasional ini tetap berkeras dengan sikapnya terdahulu, bahwa klaim itu "palsu dan memfitnah" dan bahwa masalah ini seharusnya dirujuk ke polisi.

Sejumlah rekan Barnaby Joyce telah mendesaknya untuk mempertimbangkan kembali masa depan politiknya, setelah wawancara terbuka Barnaby Joyce bersama pasangannya, Vikki Campion di televisi komersial ditayangkan.

Mereka berpendapat bahwa dirinya adalah gangguan bagi Pemerintah dan beberapa orang yang secara pribadi khawatir kalau pengaduan itu dapat menimbulkan publisitas yang tidak diinginkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News