Barongsai Jadi Ajang Terakhir TAFISA Games 2016

Barongsai Jadi Ajang Terakhir TAFISA Games 2016
Tafisa. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - TAFISA Games 2016 akan ditutup Selasa malam (11/10).

Rangkaian event olahraga dan permainan rekreasi dan tradisional bertaraf internasional ini ditutup dengan Kejuaraan Dunia Tari Liong dan Barongsai. Kejuaraan ini berlangsung selama tiga hari mempertandingkan empat kategori dan diikuti oleh sepuluh negara dan tujuh provinsi di Indonesia.

Di hari pertama kejuaraan mempertandingkan dua kategori, yaitu Tari Liong (Naga) di siang hari, dan Barongsai Timur (Peking sai atau Singa Peking) di malam harinya.

Di dua kategori ini, tim dari Hong Kong sukses mengatasi peserta lainnya dan membawa pulang medali emas. Sementara tim-tim dari Indonesia dan Vietman berbagi medali-medali perak dan perunggu.

Tim Hong Kong Marga Guo meraih medali emas setelah memperoleh angka 9,03. Posisi menjadi milik Klub Ching Lung dari Bekasi dengan angka 8,92.

Sedangkan peringkat adalah GKB Jawa Barat dengan angka 8,68.

Selain ketiganya, panitia juga memberikan apresiasi kepada peserta lain dan memberi gelar juara harapan.

Yakni Klub Singa Mas Cirebon dengan angka 8,47, Klub Naga Mulia Bakti  Jawa Tengah (7,80), Tjong Tek Bio Banten (7,57), dan The Magician Dragon & Lion Dance Bali (7,43).

JAKARTA - TAFISA Games 2016 akan ditutup Selasa malam (11/10). Rangkaian event olahraga dan permainan rekreasi dan tradisional bertaraf internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News