Barrichello Bertahan di Williams

Barrichello Bertahan di Williams
Barrichello Bertahan di Williams
DUA pengumuman penting disampaikan tim Williams sehari setelah balapan terakhir musim 2010 di Abu Dhabi. Williams memilih untuk mempertahankan pembalap veteran Rubens Barrichello untuk musim 2011, dan di saat bersamaan mereka melepas pembalap muda Nico Hulkenberg  Bos tim Frank Williams tak memberikan alasan dilepasnya Hulkenberg yang musim ini memberikan kejutan dengan meraih pole position di GP Brazil. Tapi, Williams tetap memberikan pujian pada pembalap yang baru bergabung satu musim di timnya itu.

   

"Pertama, saya berterima kasih pada Nico untuk kerja kerasnya tahun ini dan sebelumnya saat dia bersiap masuk ke Formula 1. Kami bangga bisa mendukungnya meraih gelar di Formula 3 dan GP2 serta debutnya di F1," ungkap Williams seperti dikutip Autosport. Williams menambahkan pihaknya juga gembira bisa melanjutkan kerja sama dengan Barrichello. Barrichello akan menjalani musim ke-19 di F1 sekaligus sebagai pembalap paling berpengalaman di ajang jet darat.

   

"Kami merekrut Rubens dengan mengetahu dia akan membawa keahlian teknisnya, pengalaman dan ambisi. Dia sudah memberikan segala yang kami harapkan di tahun ini. Kami senang bisa mengonfirmasi bahwa dia akan membalap bersama kami lagi di 2011," ujar Williams.

   

Sementara itu, dengan berat hati Hulkenberg menerima keputusan yang diambil Williams itu. Dalam beberapa bulan terakhir, pihaknya berupaya keras untuk bernegosiasi supaya tetap dapat tempat di Williams. Tak hanya lewat meja perundingan, dia juga menunjukkan prestasi besarnya ketika meraih pole perdana di Brazil.

   

DUA pengumuman penting disampaikan tim Williams sehari setelah balapan terakhir musim 2010 di Abu Dhabi. Williams memilih untuk mempertahankan pembalap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News