Baru Berusia 5 Bulan, Anak Asri Welas Harus Pakai kacamata

Baru Berusia 5 Bulan, Anak Asri Welas Harus Pakai kacamata
Asri Welas bersama suaminya saat ditemui di RSI Bunda. Foto: Gilang

jpnn.com, JAKARTA - Anak Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja, yang baru berusia lima bulan menderita katarak di kedua matanya.

Setelah menjalani operasi, Ibran kini sudah bisa melihat. Namun dia harus menggunakan kacamata plus 16.

“Ibran penglihatannya seperti 0 bulan, artinya dia baru menerima cahaya, kemudian pakai kacamata. Jadi, kami ada treatment khusus. Ada banyak treatment yang harus kami kejar di lima bulan ini. Nanti ada rehabilitasi medik juga sama dokter untuk perkembangan motoriknya,” kata Asri dalam konferensi pers di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta, Jumat (15/9).

Perempuan 38 tahun itu mengatakan, kacamata yang digunakan Ibran berbentuk seperti kacamata renang. Kacamata itu tidak boleh dilepas, kecuali Ibran sedang tidur. 

Baru Berusia 5 Bulan, Anak Asri Welas Harus Pakai kacamata

Menurut Asri, Ibran bisa saja memakai kacamata seumur hidup atau matanya kembali normal.

“Banyak kemungkinan, karena perkembangan anak beda-beda. Kemarin saya sharing di rumah sakit, ada yang dari lahir plus 29, nah, dia sekarang umurnya dua tahun dia plus 25, turun-turun gitu,” tuturnya.

Ibran kini sudah diperbolehkan pulang ke rumah. Ketika berada di rumah, Ibran harus ditempatkan di ruangan dengan pencahayaan yang sangat terang. 

Kasihan, usai menjalani operasi katarak di kedua matanya, anak kedua artis peran Asri Welas harus menggunakan kacamata plus 16.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News