Baru Bebas Gejala COVID-19, Donald Trump Sudah Kembali Berkantor di Gedung Putih

Baru Bebas Gejala COVID-19, Donald Trump Sudah Kembali Berkantor di Gedung Putih
Presiden AS Donald Trump di Cabinet Room Gedung Putih, di Washington, Selasa (14/4/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Leah Millis/AWW/djo

jpnn.com, WASHINGTON DC - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dinyatakan sudah tidak menunjukkan gejala COVID-19 dan pada Rabu (7/10) kembali berkantor di Gedung Putih.

Menurut dokter Sean Conley, Trump tidak memiliki gejala COVID-19 selama 24 jam terakhir.

"Beliau sekarang bebas demam selama lebih dari empat hari, bebas gejala selama lebih dari 24 jam, dan tidak membutuhkan atau menerima oksigen tambahan sejak awal rawat inap," kata Conley.

Conley mengatakan pemeriksaan fisik dan tanda-tanda vital Trump menunjukkan "semuanya tetap stabil dan dalam kisaran normal."

Trump, yang memulihkan diri di area kediaman Gedung Putih sejak Senin (5/10), kembali ke kantornya, Oval Office, untuk mendapat pengarahan tentang pembicaraan stimulus ekonomi serta Badai Delta, kata seorang pejabat Gedung Putih.

Pejabat itu mengatakan Trump memasuki kantor dari Rose Garden agar tidak usah berjalan melalui lorong Gedung Putih, yang mungkin akan membuat orang lain terpapar virus corona.

Kepala staf Gedung Putih Mark Meadows memberikan pengarahan dan mengenakan alat pelindung diri, menurut pejabat itu.

"Baru saja diberi pengarahan tentang Badai Delta, dan berbicara dengan @GovAbbott dari Texas dan @LouisianaGov John Bel Edwards," tulis Trump di Twitter tak lama kemudian.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump sudah kembali berkantor di Gedung Putih setelah sempat dinyatakan positif COVID-19

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News