Baru Dilantik, Gubernur Sumbar Langsung Sibuk Ngurus Banjir

Baru Dilantik, Gubernur Sumbar Langsung Sibuk Ngurus Banjir
Gubernur Sumatera Barat Prayitno saat dilantik di Istana Negara (tengah, depan). Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, beberapa warganya saat ini sudah berangsur kembali ke rumah masing-masing pascabencana banjir yang melanda beberapa pekan terakhir. Meski masih ada beberapa yang belum tertangani.

"Korban banjir sudah kembali ke rumah dan beberapa sudah kami tangani," ujar Irwan usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/2).

Pascabanjir, pemprov Sumbar akan memperbaiki jalan yang rusak dengan menggandeng beberapa pihak. Salah satunya dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Namun, untuk total anggaran yang dibutuhkan guna memperbaiki jalan yang rusak, sejauh ini kata Irwan belum dihitung.

"Nanti akan kami rapatkan. Mungkin Senin kami rapatkan dengan PU, BNPB dan provinsi untuk perbaiki jalan. Nilainya masih dievaluasi paling parah itu Solok Selatan sama kabupaten 50 kota," imbuh Irwan.

Karena itu Sabtu, (13/2) besok Irwan bersama wakilnya, Nasrul Abit akan langsung bekerja menangani banjir yang terjadi di Sumatera Barat.

"Insya Allah besok (Sabtu) kami sertijab di Padang, dengan membawa beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menindaklanjuti. Mudah-mudahan sudah berkurang penanganan bencana banjir ini," harap Irwan. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, beberapa warganya saat ini sudah berangsur kembali ke rumah masing-masing pascabencana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News