Baru Ditunjuk Sebagai Pelatih Everton, Rafael Benitez Langsung Ditolak oleh Fan, Kenapa ya?

Baru Ditunjuk Sebagai Pelatih Everton, Rafael Benitez Langsung Ditolak oleh Fan, Kenapa ya?
Rafael Benitez (kanan) saat sesi perkenalannya sebagai pelatih baru Everton. Foto: Twitter @Everton

jpnn.com, LIVERPOOL - Everton akhirnya menunjuk mantan pelatih Liverpool Rafael Benitez sebagai pengganti Carlo Ancelotti yang hengkang ke Real Madrid.

Penunjukan ini dinilai mengejutkan karena pria asal Spanyol itu sangat kental dengan Liverpool yang tak lain musuh bebuyutan Everton. Benitez pernah berkiprah di Anfield selama enam musim, yakni dari 2004 hingga 2010.

Pelatih berusia 61 tahun itu mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions pada 2005 silam. Kala itu mantan pelatih Valencia ini berhasil mengembalikan ketertinggalan di babak pertama 0-3 menjadi 3-3 di babak kedua, sebelum akhirnya menang dalam babak adu penalti di final Istanbul.

Rafael Benitez tidak terikat kontrak dengan klub mana pun sejak Januari 2021. Terakhir kali dirinya bekerja untuk klub asal Cina Dalian Profesional.

Everton mengikat Benitez dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Gelombang penolakan timbul karena Benitez punya rekam jejak buruk dengan penggemar Everton. Pada 2007 lalu, Benitez pernah menyebut Everton adalah tim kecil. Tidak heran sejumlah fan menolak sang pelatih menakhodai The Toffees –julukan Everton-. (skysports/mcr16/jpnn)

Everton menunjuk Rafael Banitez sebagai pelatih baru mereka menggantikan Carlo Anceloti. Mantan pelatih Liverpool ini akan diikat kontrak tiga tahun


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News