Baru Hari Pertama, Polda Metro Jaya Tindak 2.857 Pelanggaran Melawan Arus

Baru Hari Pertama, Polda Metro Jaya Tindak 2.857 Pelanggaran Melawan Arus
Ilustrasi berkendara melawan arus. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar operasi di sejumlah kawasan di Jakarta sejak Kamis (31/1) hingga pekan depan (7/2).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, operasi ini digelar khusus di kawasan yang rawan kecelakaan. “Operasi ini akan menyasar pelanggar yang melawan arus,” kata Yusuf kepada wartawan, Jumat (1/2).

Menurut Yusuf, operasi ini tidak semata-mata untuk melakukan penindakan terhadap pelanggar. Namun, lebih untuk menekan angka kecelakaan. Yusuf memaparkan, melawan arus merupakan salah satu pelanggaran lalu lintas yang sangat membahayakan.

"Oleh karena itu, kami intens melakukan operasi kepolisian untuk pelanggaran lalu lintas ini,” sambung Yusuf.

Dalam operasi ini, pihaknya tidak hanya melakukan tindakan refresif yang meliputi teguran dan tilang. Tetapi, juga melakukan sosialisasi.

Pada hari pertama kemarin, Ditlantas Polda Metro Jaya telah menindak 2.857 pelanggar yang melawan arus.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi dan imbauan sebanyak 42 kali, penyuluhan dan edukasi 26 kali, pengaturan 455 kali, penjagaan 387 kali, serta patroli 157 kali. “Total ada 1.218 pelanggar kami tilang. Kemudian, 1.649 pelanggar dilakukan teguran secara humanis,” tandas Yusuf. (cuy/jpnn)


Polda Metro Jaya menggelar operasi khusus menyasar pelanggaran lalu lintas melawan arus.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News