Baru Masuk Senayan, Perjuangkan Pemekaran

Baru Masuk Senayan, Perjuangkan Pemekaran
Baru Masuk Senayan, Perjuangkan Pemekaran
JAKARTA -- Pemekaran Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, sepertinya bakal terwujud dalam periode keanggotaan DPR saat ini. Meski belum dibahas secara resmi, tetapi anggota Komisi II DPR RI, HA Gaffar Patappe mengaku sudah siap memperjuangkan pemekaran kabupaten tempat kelahiran mantan Wapres, HM Jusuf Kalla tersebut.

"Kabupaten Bone itu terlalu luas. Perjalanan darat dari kecamatannya ke kota bisa memakan waktu setengah hari lebih. Bagaimana mungkin pelayanan pemerintahan bisa optimal," kata anggota DPR RI asal Sulsel ini, Kamis (29/10).

Karena itu, menurut mantan Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan ini, pemekaran Kabupaten Bone sudah selayaknya diwujudkan. Tujuannya tidak lain agar rentang kendali pemerintahan tidak terlalu jauh, alias mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Pemekaran Bone, lanjut politisi Partai Demokrat ini, tidak mesti menjadi dua kabupaten, yakni Bone Barat dan Bone Selatan. Akan tetapi, bisa dengan membentuk kota dengan kabupaten-kabupaten di wilayah yang sama. Hal itu, diyakini akan bisa lebih memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bone ke depan. Saat ini Bone memiliki 27 Kecamatan, 333 Desa dan 39 Kelurahan.

JAKARTA -- Pemekaran Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, sepertinya bakal terwujud dalam periode keanggotaan DPR saat ini. Meski belum dibahas secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News