Baru Melahirkan, Istri Mantan Raja Malaysia Malah Dicerai

Baru Melahirkan, Istri Mantan Raja Malaysia Malah Dicerai
Kanan: Resepsi pernikahan Sultan Muhammad V. Kiri: Sultan Muhammad V bersama sang istri, Oksana Voevodina. Foto: NST.com/Facebook

jpnn.com, KUALA LUMPUR - November tahun lalu Malaysia dikagetkan berita pernikahan Muhammad V dengan mantan Miss Moscow Oksana Voevodina. Pasalnya, kedekatan keduanya tidak pernah diketahui publik. Tiga bulan kemudian, sultan Kelantan itu memutuskan turun dari takhta Yang Dipertuan Agong alias Raja Malaysia.

Kini sang mantan raja kembali membuat publik Negeri Jiran heboh. Dia dikabarkan sudah menceraikan istri keduanya tersebut.

Surat permohonan cerai yang berhasil didapatkan The Strait Times, Rabu (17/1), yang sudah beredar di dunia maya tertanggal 1 Juli. Disebutkan, foto dokumen perceraian Sultan Muhammad V dengan Oksana yang beredar di dunia maya adalah asli. Bukti dokumen ini sekaligus menegaskan kebenaran rumor yang beredar sebelumnya mengenai kandasnya rumah tangga orang penting di Kesultanan Kelantan itu.

Tertulis jelas dokumen perceraian disampaikan ke Pengadilan Syariah Singapura pada 22 Juni 2019 dan proses perceraian berlangsung pada 1 Juli. Sejauh ini belum ada konformasi dari Sultan Muhammad V, Oksana, maupun Kesultanan Kelantan terkait perceraian ini.

BACA JUGA: Raja Malaysia Turun Takhta demi Mantan Miss Moscow

Oksana sebelumnya juga mem-posting foto bayi yang baru lahir dua bulan lalu. Perempuan 26 tahun menyebutnya sebagai 'Putra Mahkota'. Dia berkeinginan agar putranya kelak menjadi sultan Kelantan.

Sultan dan Rihana menikah pada 7 Juni 2018. Seperti perceraiannya yang terkesan ditutupi, pernikahan mereka pun menjadi pembicaraan hangat setelah video dan foto-foto saat resepsi beredar. Tidak ada pula pernyataan resmi tentang pernikahan mereka dari Istana Negara. Padahal saat pernikahan berlangsung, Sultan Muhammad V masih berstatus Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong ke-15.

Pada saat bersamaan, Sultan Muhammad V dalam proses pengunduran diri sebagai Agong. Setelah mundur atau pada 6 Januari, Muhammad V tetap melanjutkan tugasnya sebagai Sultan Kelantan. Kabar mengenai perceraian pasangan ini santer terdengar sejak Januari 2019.

November tahun lalu Malaysia dikagetkan pernikahan Muhammad V dengan mantan Miss Moscow Oksana Voevodina. Kini rakyat negeri Jiran kembali dibikin kaget oleh bekas Raja Malaysia itu

Sumber RMCO.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News