Baru Sekali Nangis di Film

Baru Sekali Nangis di Film
Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Aktor Dennis Adhiswara mengaku harus menangis saat beradu peran dalam film Bahwa Cinta Itu Ada. Menariknya, dari sekian banyak film yang telah dibintanginya, ternyata baru dalam film garapan sutradara Sujiwo Tejo tersebut dia bisa merasakan nikmatnya menangis.

"Jujur, awalnya berat banget aku memainkan film ini. Tetapi setelah aku lakukan observasi beberapa kali, buka internet, cari tokoh yang mirip dengan tokoh dalam skenario, barulah aku pahami permintaan sutradara," kata Dennis di Planet Hollywood, Jakarta, kemarin (1/3).

Dennis mengaku, ia sebenarnya menikmati semua peran. Kepiawaiannya dalam dunia akting juga mungkin sudah tak diragukan. Dennis bahkan juga menjadi sutradara dalam film berbeda, serta menjadi penulis skenario. "Prinsipnya, aku nikmati apapun yang sedang aku kerjakan. Seperti sekarang, aku jadi pemain film, karakternya menjadi anak desa yang datang ke kampus di Bandung. Cita-citanya agak melambung, tapi di tengah perjalanan cita-cita itu bergeser," kata Dennis sedikit bercerita.

Bagi pria berkacamata itu, apapun yang diperankan atau dikerjakannya merupakan tantangan. "Kadang-kadang kalau lagi konsentrasi, semuanya aku lupakan. Harapannya, biar karakter yang kita inginkan dikuasai, memang kita harus betul-betul memahami karakter tokoh yang diperankan. Urutan langkah yang dilakukan ialah melakukan observasi, latihan, dan belajar berulang-ulang," imbuhnya. (gus/ito/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Makin Rajin Tampil di TV

JAKARTA - Aktor Dennis Adhiswara mengaku harus menangis saat beradu peran dalam film Bahwa Cinta Itu Ada. Menariknya, dari sekian banyak film yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News