Baru Sembuh, Torres Nekat Main

Baru Sembuh, Torres Nekat Main
BEBAN JUARA - Rombongan timnas Spanyol saat tiba di Liechtenstein demi menghadapi pertandingan kualifikasi Euro 2012. Foto: Getty Images/UEFA.com.
MADRID - Spanyol memetik hasil mengecewakan dalam laga debut juara dunia melawan Meksiko tiga pekan lalu (11/8). Mereka hanya mampu memetik hasil imbang 1-1. Karena itulah, pelatih Spanyol Vicente del Bosque menyatakan bakal menurunkan kekuatan penuh di laga perdana kualifikasi Euro 2012 dini hari nanti, meski hanya melawat ke kandang tim gurem Liechtenstein (siaran langsung TVOne, pukul 01.30 WIB).

Kendati tidak mengambil resiko dengan mengubah daftar skuad, ada kemungkinan Del Bosque melakukan improvisasi dengan skema permainan. Dia ingin mencoba formasi 4-4-2 dengan striker kembar. Formasi ini membuka peluang buat striker Liverpool, Fernando Torres, untuk main sejak menit pertama.

Sejatinya, menurunkan Torres sendiri cukup beresiko. Sebab, dia baru saja sembuh dari cedera lutut. Pelatih Liverpool Roy Hodgson pun sudah meminta Del Bosque agar tidak memainkan penyerang berusia 26 tahun tersebut. Namun tampaknya, Torres sendiri nekat ingin tampil.

"Memang sulit melakukan semuanya sekaligus di permulaan musim. Saya baru mulai fokus ke klub, tapi tiba-tiba harus mempersiapkan diri untuk main di dua laga timnas," ungkap Torres kepada Associated Press. "Tapi jika benar-benar ingin lolos ke Euro, kami harus memenangkan laga ini," lanjutnya.

MADRID - Spanyol memetik hasil mengecewakan dalam laga debut juara dunia melawan Meksiko tiga pekan lalu (11/8). Mereka hanya mampu memetik hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News