Hapus Trauma, Kembalikan Percaya Diri

Hapus Trauma, Kembalikan Percaya Diri
PULIHKAN - Skuad Italia berlatih jelang pertandingan kualifikasi Euro 2010, menghadapi Estonia malam ini. Foto: UEFA.com/Getty Images.
TALLINN - Kegagalan timnas Italia pada Piala Dunia 2010 lalu masih saja meninggalkan trauma bagi publik Italia. Datang dengan status juara bertahan tapi pulang dengan kepala tertunduk akibat tersingkir di fase grup dan tanpa kemenangan.

Sekarang Gli Azzurri - julukan Italia - berupaya menghapus memori buruk Piala Dunia 2010 lalu serta membuka lembar baru bersama Cesare Prandelli. Mereka akan mengawali langkah barunya di kualifikasi Euro 2012 Polandia-Ukraina.

Laga perdana di kualifikasi Euro 2012 juga cukup tepat untuk menjadi ajang menghapus trauma dan mendongkrak kembali kepercayaan diri para pemain Italia serta publik Italia. Mereka hanya akan melawan tim lemah Estonia, dini hari nanti.

Meski bermain di kandang Estonia, A. Le Coq Arena, Tallinn, tetap saja Italia memiliki level yang jauh lebih tinggi dibanding lawannya. Saat ini, Italia berada di urutan ke-11 ranking FIFA, sedangkan Estonia berada di urutan ke-94.

TALLINN - Kegagalan timnas Italia pada Piala Dunia 2010 lalu masih saja meninggalkan trauma bagi publik Italia. Datang dengan status juara bertahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News