JPNN.com

Valentino Rossi

Setting Motor Sendiri di Kandang Sendiri

Jumat, 03 September 2010 – 05:05 WIB Setting Motor Sendiri di Kandang Sendiri - JPNN.com
MISANO - Rangkaian cedera benar-benar menyulitkan Valentino Rossi di MotoGP musim 2010. Hampir pasti dia kehilangan gelar juara dunia akibat absen dalam tiga balapan. Hingga tampil lagi dalam empat balapan terakhir, penampilan Rossi belum maksimal.

   

Pembalap yang mendapatkan julukan The Doctor itu mengalami patah tulang kaki kiri di Mugello, Italia, mei lalu. Sebelumnya, dia mengalami cedera bahu dalam sebuah sesi latihan dengan motokros. Dia baru kembali menjalani balapan saat MotoGP berlangsung di Sachsenring, Jerman. Hasilnya tak terlalu bagus, dia baru meraih sekali podium dari empat lomba tersebut.

Di Indianapolis, dia hanya meraih finis keempat. "Bagi saya, itu adalah balapan yang positif. Karena, di satu sisi saya mampu membuat catatan waktu satu lap yang sama dengan (Jorge) Lorenzo dan Ben Spies. Jadi, itu akhir pekan yang bagus karena semuanya berjalan dengan baik dan kami kembali dengan gaya motor kami," tutur Rossi seperti dikutip Autosport.

Cedera yang dialami Rossi memang tak hanya berdampak pada fisiknya. Motor yang dipakainya pun mengalami perubahan. Akibat absen dalam beberapa sesi latihan Yamaha karena cedera, dia tak mendapatkan setting motor yang diinginkannya dalam empat balapan terakhir. Rossi mendapatkan motor YZR-M1 yang sesuai dengan setting Lorenzo. Sejak balapan di Sachsenring, timnya melakukan perubahan yang berangsur-angsur hingga mencapai hasil seperti di Indianapolis.

   

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...